Cara root semua android dengan mudah.

Apa sih root itu, kita sering mendengar kata tersebut tertama di kalangan para remaja yang hobi nya oprek android. Root android umumnya dilakukan ketika gadgeter ingin mempunyaik hak akses lebih terhadap androidnya, maksudnya pada setiap android terdapat aplikasi yang tidak bisa kita rubah atau otak atik bahkan menghapus aplikasi bawaan android tersebut, dengan melakukan rooting pada android maka si pemilik android bisa mengobrak abrik androidnya, misalnya menghapus aplikasi yang tadinya tidak bisa di hapus setelah di root android, maka akan bisa dilakukan, atau bahkan setelah root android kita akan bisa menambah ukuran ram dari ukuran ram default.

Oke sob sekarang kita akan melakukan root sebuah android disini rujad akan melakukan percobaan menggunakan Asus Zenfone Laser. Silakan ikut langkah-langkahnya.

Jika sobat belum punya aplikasi root nya, silahkan download link di bawah :

Kingo Root 

Sebelum melakukan root pastikan settingan usb debugging dan security unknown source di gadget sobat dalam keadaan tercentang.

1. Setting - About Phone - Tekan Build Number (7x) sampai muncul peringatan "You Are Now Developer". Kembali ke Setting - Developer Option - Centang USB Debugging
2. Setting - Security - Unknown Soruce/Sumber tidak dikenal.

Langkah-langkah Root Android semua merk

1. Silahkan Extract terlebih dahulu file yang baru saja sobat download
2. Buka aplikasi kingo root yang telah sobat extract tadi
3. Maka proses install kingo root akan berjalan, pastikan ketika melakuka penginstalan keadaan PC/Laptop sobat mempunyai akses internet.

Cara root semua android dengan mudah.
Proses instalasi kingo root
4. Setelah kingo root sukses di install di PC/Laptop sobat, bukalah aplikasi tersebut maka akan tampil jendela seperti berikut.

Cara root semua android dengan mudah.

5. Hubungkan hp android yang mau sobat root
6. Jika hp sobat terdeteksi maka akan tampil jendela baru dan tekan tombol Root, tunggu sampai selesai.
7. Selamat hp sobat telah berhasil di root.

NB : Jika hp sobat tidak terdeteksi pastikan driver hp sobat telah terinstall sebelumnya.




Comments