Trik Menghapus Password Bios di Laptop

Kasus lupa password ini mungkin sangat sering terjadi namun hal itu tentunya tidak cukup bermasalah kalo hanya lupa password di email, facebok, dan akun sosial lainnya. tapi bagaimana kalo lupa pasword bios seperti yang di alami teman saya hayo?? ada beberapa cara dari hasil penulusuran saya lewat googling namun tidak semuanya berhasil, saya akan tuliskan lagi di postingan ini cara-cara tersebut :

1. Menggunakan password default pembuat bios

Oke saya coba dengan cara ini, saya coba masukan satu per satu dari  sekian banyak pilihan kombinasi password, sampe saya lupa lagi chatingan sama si doi..:D. namun hasil akhir yang saya dapatkan adalah di cemberutin si doi   : (
TIDAK BERHASIL.

2. Menggunakan software PC-Cmos Cleaner

Software ini 100% memang ampuh dalam menghapus serta menampilkan password yang tersimpan di BIOS, namun yang jadi persoalan software ini hanya bisa dijalankan di under windows, artinya kita harus masuk dulu windows, lantas bagaimana dengan nasib teman saya? gagal lagi, orang setting proteksi pasworda nya untuk masuk bios dan windows..hhh.. Gagal maning lagi..
LUPA MAKAN.

3. Menggunakan Perintah DEBUG

Perintah DEBUG ini dijalan kan di MS-DOS Mode, caranya seperti ini : hidupkan laptop, sebelum root membaca system windows, anda tekan f8 untuk masuk ke safe mode, setelah anda berada di MS-Dos Mode C:\> ketik DBUG seperti dibawah ini :

Cara Pertama
C:\>DBUG , kemudian tekan Enter
-o 70 17 tekan Enter
-o 71 17 tekan Enter
Q tekan Enter

Cara Kedua
C:\>DEBUG tekan Enter
-o 70 FF tekan Enter
-o 71 17 tekan Enter
Q tekan Enter
Lalu Restart Komputer anda

Jreng..jreng..hasilnya tetap saja nihil alias  nol tidak ada perubahan, laptop masih tetap pada pendiriannya menginginkan passwordnya dulu baru boleh masuk safemode..
BEGADANG

4. Membongkar Chasing

Cara ini mungkin agak sedikit radikal, kalo membongkar komputer duduk sih gak terlalu takut tpi kalo membongkar laptop kayanya agak sedikit ragu juga, soalnya baru kali ini saya dapat pasien laptop, dah akhirnya saya coba buka dengan sedikit rasa takut malah tambah rusak, namun saya coba mulai dengan kalimat bismillah dan alhmdulillah laptop terbongkar tapi kasus utama masih belum selesai, hehe.. lalu saya coba cari jumper setting clear cmos, (clear cmos ini kegunaannya untuk mengembalikan lagi ke default settingan bios awal)dan teranyata tidak sama dengan komputer pc yang biasa saya lihat banyak berkeliaran jumper untuk settingan manual, agak sedikit bingung juga namun pada saat bingung itu pula saya melihat ade batre ukurannya sama  seperti batre yang ada di jam tangan, saya coba copot batre tersebut, kemudian saya nyalakan laptop beberapa detik, langsung saya matikan kembali (pada proses ini tidak menggunakan batre laptop), lalu saya pasang lagi batre kecil tadi, dan saya nyalakan kembali laptop. lalu apa aya yang terjadi??? laptop berjalan normal kembali tanpa meminta password..hore BERHASIL....
TIDUR..!!!!

Comments