Gimana Seh Menginstall Pogram Visual Basic di windows 7

Dua hari kebelakang mungkin saya merasa jengkel pula ketika mau menginstall program visual basic 6 di laptopku, yang kebetulan OS di laptopku memakai Windows 7, dan ternyata ketika saya mencoba untuk menginstall nya malah muncul pesan error yang intinya memberitahukan bahwa program ini tidak bisa di pasang, akhirnya saya mencoba bertanya pada bapak google si raja mesin pencari, dan alhamdulillah saya menemukan cara dari blognya  adberto's blog. oke saya akan coba menuliskan kembali disini bagaimana caranya mudah-mudahan tidak melanggar kode etik ngblog, saya hanya coba membantu kang adberto untuk mempublikasikan kembali penemuannya..hehe..

1. Buka folder visual basic 6 yang sobat punya kemudian cari file yang namanya setup.exe. klik kanan file tsb > pilih properties, maka akan muncul jendela seperti ini

2. Pilih tab compabilty dan tandai cek list seperti yang terlihat pada gambar di atas. kemudian ok.

3. Lakukan penginstallan seperti biasa dan jika muncul jendela pemberitahuan klik aja run program, dan ikuti perintah selanjutnya sampai selesai.

4. Oke sekarang Program Visual Basic anda telah bisa di operasikan selamat berkarya..:D

Comments