Belajar photoshop cara lain membuat photo keliatan jadul

apakabar sobat? dah lama neh akang gak posting tutorial yang baru maklum kemaren-kemaren lagi terserang virus malas ngapa-ngapain kecuali makan aja yang gak malas..hehe

pada tutorial kali ini akang akan mempraktekan bagaimana membuat photo keliatan jadul dengan langkah yang lain, setelah sebelumnya akan juga pernah memposting tutorial nyulap photo jadi keliatan jadul. oke langsung aja dech sob buka photo yang sobat pengen jadikan jadul..di tutorial ini akang pake photo akang sama teman-teman waktu acara touring ke pamengpek 2 tahun silam..


1. Atur foreigrond dan background color menjadi hitam dan putih atau tekan tombol D pada keyboard. Buat layer baru klik menu Filter>Render>Clouds. Photo akan terlihat seperti berikut.



2. Pilih menu Filter>Noise>Add Noise. kemudian atur seperti yang terlihat pada gambar di bawah.

4. Ubah layer mode dengan soft light.
5. Buat layer baru di atas nya, beri warna layer tersebut dengan kode #e6e1cc.

6. Ganti layer mode dengan color.
7. Pilih menu layer>new adjustmen layer>lavel. klik OK pada jendela yang muncul dan atur settingan seperti berikut (sesuai kualitas gambar)

8. Buat layer baru kembali di atasnya. lakukan seperti langkah sebelumnya Filter>Render>Clouds (foreigrond dan background harus hitam ke putih). kemudian Filter>render>fibers dan atur seperti berikut.
 9. Pilih menu filter>blur>blur more. setting color mode dengan soft light. kjrang opicity menjadi 70%
10. langkah terakhir buat kembali layer baru, warnai menggunakan radial gradien  dengan setingan warna  #e5e5e5, #000000.drag dari arah tengah ke atas. Ganti layer mode menjadi Overlay.


Final Priview

Comments